Home / Hukrim / Kebakaran Kantor Gubernur NTT Bukan Arus Pendek

Kebakaran Kantor Gubernur NTT Bukan Arus Pendek

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kantor Gubernur Terbakar

Kantor Gubernur Terbakar

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berdasarkan hasil uji forensik tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Bali menyebutkan kebakaran kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jalan El Tari pada 9 Agustus 2013 lalu bukan, karena arus pendek listrik.

“Hasilnya sudah disampaikan ke kami sejak Selasa, 27 Agustus 2013 kemarin,” kata Kepala bidang Humas Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Okto Riwu kepada wartawan, Rabu, 28 Agustus 2013.

Dengan adanya hasil labfor bahwa kebakaran kantor Gubernur NTT bukan karena hubungan arus pendek listrik, maka polisi akan melanjutkan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti dan keterangan serta memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui peristiwa kebakaran itu. “Penyelidikan kebakaran ini akan terus dilakukan,” katanya.

Baca Juga :  Wagub Akui Keluarkan Memo Penyaluran Bansos

Hasil uji forensik ini, katanya, akan dijadikan petunjuk lanjutan bagi penyidik untuk melakukan tugas penyidikan lanjutan. Pengumpulan keterangan dan bukti-bukti termasuk memanggil sejumlah orang yang diduga mengetahui peristiwa tersebut akan dilakukan lagi oleh penyidik. “Tidak menutup kemungkinan yang sudah pernah dipanggil akan dipanggil lagi,” katanya.

Proses lanjutan itu akan dilakukan sesuai prosedur tetap yang berlaku dalam penyelidikan sebuah peristiwa pidana. Sejumlah pejabat dan PNS yang telah diperiksa yakni Kepala Biro Hukum Setda NTT Jhon Hawula, Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Yovita Anike Mitak, Pelaksana Tugas (Plt) Biro Ekonomi Andreas Jehalu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Abraham Maulak, dan sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]