Home / Ekbis / Kecap Bantuan Kemensos Diperjualbelikan

Kecap Bantuan Kemensos Diperjualbelikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kecapa, bantuan makanan siap saji dari Kementrian Sosial RI bagi korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan diperjualbelikan kepada masyarakat umum. Bantuan itu ditemukan di sejumlah warung makan di Kupang.

“Saya tidak tahu, kalau kecap manis ini adalah bantuan kemensos. Saya beli dari kios,” kata Yani, pemilik warung yang menggunakan kecap manis berlogo bantuan kemensos, Selasa, 7 Mei 2013.

Yani mengaku baru sekali membeli kecap manis tersebut, karena dia tidak mengetahui bahwa kecap itu adalah bantuan bagi korban bencana. “Saya baru sekali menggunakan kecap berlogo kemensos ini,” katanya.

Kepala Dinas Sosial NTT, Piter Manuk mengatakan bantuan itu hanya diberikan bagi korban bencana alam, sosial atau bagi membutuhkan secara gratis. Jika ditemukan diperjualbelikan akan ditindaktegas. “Jika ada staf saya yang perjualbelikan bantuan itu, saya akan tidak tegas,” katanya.

Baca Juga :  NTT Gelar "Komodo Fair" Sambut Sail

Dia mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial di kabupaten/kota guna menelusuri peredaran kecap tersebut. Karena setiap bantuan yang keluar dari Dinsos harus miliki berita acara. Sehingga gampang menelusuri keluar masuknya bantuan Kemensos itu. “Kami akan cari tahu melalui berita acara penyerahan barang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]