Home / Hukrim / Kejaksaan Bidik Proyek MBR Kemenpera RI

Kejaksaan Bidik Proyek MBR Kemenpera RI

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Tingi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang melakukan penyelidikan proyek bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) di daerah itu yang dinilai syarat korupsi.

“Kami menemukan pengerjaan perumahan itu tidak sesuai spesifikasi,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Mangihut Sinaga kepada wartawan, Kamis, 6 Maret 2014.

Kejati NTT, menurut dia, telah membentuk tim penyelidikan dan mengeluarkan surat perintah penyelidikan atas proyek itu yang dilaksanakan di delapan kabupaten di NTT. “Tim sudah bergerak melakukan penyelidikan atas proyek Kemenpera itu,” katanya.

Proyek pembangun rumah di delapan kabupaten di NTT itu menghabiskan dana sebesar Rp 1 triliun, namun rumah yang dibangun terkesan asal jadi. Dari dua daerah yang dilakukan penyelidikan yakni Alor dan Timor Tengah Utara ditemukan pembangunan rumah tidak sesuai spesifikasi.

Baca Juga :  Hendak Ditahan Tersangka Korupsi Pingsan

Dia menduga ada keterlibatan oknum dari Kemenpora dalam proyek itu. “Kami masih melakukan penyelidikan, jika ditemukan ada keterlibatan orang Kemenpera, kami akan tetap memrosesnya,” katanya.

Dia mengaku telah memerintahkan kepala kejaksaan negeri (Kejari) di delapan kabupaten penerima bantuan rumah dari Kemenprea itu untuk menyelidiki kasus ini. “Pengerjaan proyek asal jadi. Padahal dananya sangat besar,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]