Home / Polkam / Kejaksaan NTT Minta Rehab 21 Unit Rumah Dinas

Kejaksaan NTT Minta Rehab 21 Unit Rumah Dinas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajukan proposal untuk merehabiliritasi 21 unit rumah dinas kejaksaan, sehingga Pemerintah NTT alokasikan dana sebesar Rp5 miliar.

“Kejaksaan ajukan proposal perbaiki 21 rumah dinas sejak 2018, sehingga baru dialokasikan pada 2019,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) NTT, Zakarias Moruk kepada media ini, Rabu, 3 Juli 2019.

Atas usulan itu, lanjut dia, maka pemerintah NTT mengalokasikan dana hibah sebesar Rp5 miliar dalam APBD 2019. Namun saat dalam proses pencairan, Kejaksaan menolak dana hibah itu, karena permintaan adalah rehab rumah dinas.

“Saat dana hibah mau ditransfer, kejaksaan menolak, karena tidak bisa terima dana dari instansi lain,” katanya.

Baca Juga :  Harmoni Ucapkan Selamat kepada Viktory Joss

Karena itu, pemerintah NTT minta alokasi dana hibah dari PPKAD digeser ke BKD dari belanja hibah ke belanja barang dan jasa yakni rehab 21 unit rumah dinas kejaksaan itu. “Perencanaan sudah dari kejaksaan, dan sekarang dalam proses tender,” katanya.

Sebemumnya Pemerintah Provinsi NTT mengusulkan ke DPRD NTT untuk menggeser anggaran hibah sebesar Rp5 miliar bagi Kejaksaan Tinggi (Kejati) ke Badan Keuangan Daerah (BKD).
Usulan pergeseran anggaran yang ditandatangani Gubernur NTT, Viktor Laiskodat itu dikirim ke DPRD pada 20 Juni 2019.

Dana hibah senilai Rp5 miliar itu telah dialokasikan dalam APBD 2019 untuk Kejati NTT, berdasarkan surat dari Kejati NTT per tanggal 16 April 2019.

Baca Juga :  Gubernur Berhentikan 15 Pejabat Pemprov NTT

Sesuai surat Jaksa Agung per 21 September 2011 disebutkan bantuan hibah yang diberikan dalam bentuk fisik yakni pembangunan atau renovasi bangunan milik negara ataupun alat transportasi untuk operasional pelaksanaan tugas dilaksanakan oleh pemberi hibah. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]