Home / Hukrim / Kejari Kupang Bidik Dugaan Korupsi di TVRI NTT

Kejari Kupang Bidik Dugaan Korupsi di TVRI NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membidik dugaan korupsi dana operasional, gaji pegawai, belanja pegawai dan kerja sama dengan pihak ketiga pada LPP TVRI NTT untuk tiga tahun anggaran yakni 2014, 2015, dan 2016.

“Kami sedang melakukan penyilidikan atas kasus dugaan korupsi pada LPP TVRI NTT untuk tiga tahun anggaran,” kata Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Arif Kanahau, Jumat, 16 Juni 2017.

Menurut dia, pihaknya telah memeriksa sedikitnya 10 orang saksi diantaranya bendahara LPP TVRI NTT, Anace Siloy dan beberapa pihak terkait pada LPP TVRI NTT.

Pemeriksaan itu terkait dugaan penyelewengan dana operasional, gaji pegawai, belanja pegawai dan kerja sama dengan pihak ketiga yang mencapai Rp 40 miliar lebih.

Baca Juga :  DPRD NTT Prioritas Tuntaskan Human Traffiking

“Dalam dugaan korupsi pada LPP TVRI NTT itu anggarannya setiap tahun mencapai Rp 18 miliar. Jika tiga tahun anggara, maka nilainya mencapai Rp40 miliar lebih,” ujarnya.

Anggaran yang nilainya mencapai Rp40 miliar itu diperuntukan untuk belanja pegawai, gaji pegawai, operasional pegawai dan kerja sama antara LPP TVRI NTT dengan pihak ketiga.

Saat ini, lanjutnya, tim penyidik Kejari Kota Kupang belum bisa menyimpulkan, adanya unsur tindak pidana atau tidak, karena kasus tersebut masih berstatus penyilidikan. “Kami belum bisa simpulkan indikasi korupsinya. Kalau sudah penyidikan pasti ada unsur tindak pidananya,” pungkas Arif. (Rem)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]