Home / Hukrim / Kejari Kupang Lidik Dugaan Korupsi Irigasi Fatukoa

Kejari Kupang Lidik Dugaan Korupsi Irigasi Fatukoa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi Korupsi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan proyek irigasi di Kelurahan Fatukoa senilai Rp 2 milyar.

“Penyelidikan itu untuk menindaklanjuti informasi tentang dugaan ketidakberesan pengerjaan proyek tersebut,” kata Kepala seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kupang, Tedjo Sunarno, Sabtu, 19 Januari 2013.

Hal itu, menurut dia, karena proyek irigasi yang baru dikerjakan tahun 2011 lalu sudah mengalami kerusakan di beberapa titik. Proyek itu untuk memenuhi kebutuhan air petani di daerah itu. Warga sekitar terpaksa memperbaiki irigasi tersebut secara swadaya.

Dia mengatakan, Kejari Kupang juga telah memanggil dan memeriksa beberapa saksi terkait proyek itu. Namun pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih lanjut lantaran kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. “Tunggu saja, karena kasusnya masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.

Baca Juga :  Pol PP Amankan Enam Pelajar yang Hendak Tawuran

Jika dalam penyelidikan ini, katanya, terungkap ada unsur tindak pidana korupsi, maka kasus ini akan ditingkatkan ke tahap penyidikan. “Kami akan tingkatkan kasus ini, jika sudah miliki cukup bukti,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]