Home / Hukrim / Kejati NTT Siap Sidik Kasus Aset Pemkab Kupang

Kejati NTT Siap Sidik Kasus Aset Pemkab Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kejati NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kasus dugaan korupsi aset milik Pemerintah Kabupaten Kupang yang melibatkan mantan Wali Kota Kupang m, Jonas Salean memasuki babak baru. Saat ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timir (NTT) siap tingkatkan ke tahap penyidikan.

“Penyidik sudah memeriksa kurang lebih 20 saksi dan kasus ini tidak di diamkan. Manakala, dari perspektif hukum dan keyakinan penyidik bahwa kasus itu sudah bisa ke penyidikan, maka akan dilakukan penyidikan,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penhum dan Humas) Kejati NTT, Abdul Hakim, yang ditemui, Senin, 24 November 2019 kemarin.

Abdul Hakim mengakui penyidik tidak mendiamkan kasus yang diduga melibatkan anggota DPRD Provinsi NTT Jonas Salean. Bagi penyidik Kejati NTT, jelas Abdul Hakim, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 20 orang saksi, penyidik masih mengumpulkan alat bukti dan keterangan.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Dana Bansos, Bupati Sikka Harus Diperiksa

“Setelah semua alat bukti dan keterangan rampung pasti akan ditingkatkan ke tingkat penyidikan. Tidak ada yang diamkan kasus tersebut,” jelas Abdul Hakim.

Kasus dugaan korupsi aset milik Pemkab Kupang yang diduga melibatkan Jonas Salean telah bergulir di Kejati NTT. Selain mantan pejabat Pemerintah Provinsi NTT maupun para pejabat yang saat ini menjabat di Pemkot Kupang, penyidik juga sudah memeriksa tiga notaris.

Walau kasus hukumnya belum dilakukan penhentian penyilidikan, tapi Jonas Salean kepada wartawan beberapa waktu lalu mengakui bahwa kasus tersebut merupakan intrik politik dari lawan-lawan politiknya. Karena itu, pihaknya juga sementara melakukan gugatan secara perdata. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]