Home / Hukrim / Kejati Periksa Dua Saksi Dugaan Korupsi IT Bank NTT

Kejati Periksa Dua Saksi Dugaan Korupsi IT Bank NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bank NTT

Bank NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) kembali memeriksa dua orang saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lisensi Microsoft Informasi Teknologi (IT) pada Bank NTT tahun anggaran 2015 senilai Rp4,3 miliar.
Dua orang yang diperiksa berasal dari Divisi Kepatuhan Bank NTT inisial YI dan dari rekanan yakni Rudi Siswanto Notowidjojo selaku senior acount manager PT Sarana Solusindo Informatika.

“Untuk kasus Bank NTT, saat ini sedang diperiksa dua orang lagi. Satu dari divisi kepatuhan dan dari rekanan,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT Sunarta kepada wartawan, Senin, 29 Mei 2017.

Dia merinci, pemanggilan saksi terkait kasus dugaan korupsi di Bank NTT untuk hari ini sebanyak enam orang. Namun yang hadir sebanyak dua orang.

Baca Juga :  Diduga Sakit Jantung, Imigran Asal Irak Tewas

Untuk diketahui, penyidik Kajati NTT telah memeriksa tiga pejabat utama Bank NTT. Tiga orang pejabat utama Bank NTT yang menjalani pemeriksaan yakni Kepala Divisi IT, SR, Panitia Pengadaan AR, dan Mantan Kepala Divisi Kepatuhan LK.
Kasus ini mulai dilidik setelah adanya komplain dari Microsoft bahwa pengadaan IT di Bank NTT tidak berlisensi dan ilegal. Terkait penetapan tersangka, kata Sunarta, penyidik sementara mengumpulkan bukti-bukti.

“Berdasarkan bukti-bukti yang akan dikumpulkan nanti, baru akan ditetapkan siapa saja yang berpeluang menjadi tersangka,” tegasnya. (Rik)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]