Home / Polkam / Kelebihan Dana Pembayaran Gaji PNS TTU Rp 9 Miliar

Kelebihan Dana Pembayaran Gaji PNS TTU Rp 9 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jhony Salem

NTTTERKINI.COM, Kefa – DPRD Timor Tengah Utara (TTU) menemukan kelebihan dana untuk pembayaran gaji pegawai sipil (PNS) di daerah itu sebanyak Rp 9 miliar. Karena itu, DPRD akan meminimalisir pengalokasian anggaran untuk pembayaran gaji itu.

“Tahun 2011 lalu terjadi kelebihan dana untuk pembayaran gaji PNS hingga Rp 9 miliar,” kata Anggota DPRD TTU Jhony Salem yang dihubungi, Selasa, 5 Februari 2013.

Dengan kelebihan anggaran untuk pembayaran gaji itu, menurut dia, sehingga terdapat sejumlah program untuk rakyat di korbankan. “Kami ingin minimalisir agar kelebihan pembayaran gaji pegawai ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Menurut dia, dua tahun anggaran berturut-turut pada 2011 dan 2012, TTU mendapat opini disclamir dari BPK RI atas kinerja keuangan daerah. Dengan itu, lanjutnya, maka memacu seluruh komponen agar bekerja lebih maksimal untuk memperbaiki APBD.

“Kami butuh waktu yang cukup untuk mengurangi resiko pelampuan bayar itu. Jika terjadi lagi, maka ada program rakyat yang akan dikorban,” katanya.

Baca Juga :  Siswi SMP "Digarap" Pamannya

Dia mengatakan, alasan-alasan ini yang mendasar sehingga DPRD TTU belum menetapkan APBD hingga saat ini. Karena DPRD TTU ingin meminimalisir semua temuan itu agar rakyat tidak di korban. “APBD yang ditetapkan harus pro rakyat. Jadi semua program harus langsung menyentuh dengan masyarakat,” katanya.

Bupati TTU Raymundus Fernandes berserta ratusan PNS, Senin, 4 Februari 2013 kemarin, menggelar unjuk rasa ke DPRD TTU menuntut agar DPRD setempat segera menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (BPBD) tahun 2013. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]