Home / Polkam / Kelompok Cipayung dan LSM Somasi Gubernur NTT

Kelompok Cipayung dan LSM Somasi Gubernur NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Gubernur NTT Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sesuai rencana, Selasa, 29 Januari 2013, kelompok cipayung dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengajukan somasi kepada Gubernur NTT, Frans Lebu Raya terkait buruknya pelayanan di RSUD W.Z Johanes Kupang.

LSM yang akan mnegajukan somasi diantaranya, Komunitas akar rumput (KoAR), Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR), Rumah Perempuan, Lembaga Bantuan Hukum APPIK dan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) NTT. Sedangkan, kelompok cipayung yakni GMKI, AMAF, dan Kerukunan Mahasiswa Nusa Kenari (KEMAHNURI).

Gubernur NTT disomasi selama 20 hari untuk menyelesaikan persoalan di RSUD Johanes Kupang yang menewaskan Gregorius Seran dan penelantaran Polce Viktoria Loianak, pasien kanker payudara.

Baca Juga :  Dianggap Lecehkan Gereja, Setya Novanto Didesak Minta Maaf

Dalam surat somasi yang diterima NTTTERKINI.COM, kelompok LSM dan cipayung ini meminta kepada Direktur RSUD W.Z. Johanes Kupang agar mengajukan surat pengunduran diri secara terhormat kepada Gubernur untuk ditindaklanjuti sesegera mungkin dengan alasan ketidakmampuan melakukan manajemen terhadap lembaga yang dipimpin.

Mendesak Gubernur NTT segera mengeluarkan keputusan pemberhentian Alfons Anapaku dari jabatannya sebagai Dirut RSUD W.Z Johanes Kupang dan mengangkat pimpinan RSUD W. Z. Yohanes Kupang yang baru. “Kami minta agar Gubernur segera mencopot direktur RSUD Johanes Kupang,” kata Direktur KoAR Yan Piter Windhy.

Mengingat krusialnya permasalahan ini dan untuk menjaga hubungan situasi sosial yang tetap kondusif, maka mereka meminta agar permasalahan ini diselesaikan segera dengan batas waktu hingga 17 Februari 2013. “Jika somasi yang dilayangkan diabaikan, mereka mengancam akan mengambil langkah,” katanya.

Baca Juga :  Belum Ada Kepres, Budpar Optimis Sail Komodo Terselenggara

Sementara itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang hendak di konfirmasi sedang berada di Jakarta. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]