Home / Olahraga / Kemenpora Gelar Aneka Lomba Meriahkan Sail Komodo

Kemenpora Gelar Aneka Lomba Meriahkan Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ary Mulyadi

Ary Mulyadi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kementrian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) RI menggelar aneka lomba di tiga daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Alor, Kupang dan Labuan Bajo dalam rangka memeriahkan Sail Komodo 2013.

“Semua kegiatan ini dikoodinir oleh Bidang Olahraga (Bidora),” kata Kepala bagian Bidora Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT, Aru Mulyadi kepada wartawan di Kupang, Rabu, 21 Agustus 2013.

Olahraga yang dilombakan antara lain, yakni Lomba Lari 10 K dengan total hadiah Rp 90 juta, lomba lari 60 dan 80 meter Rp 10 juta, sepak bola antarsatuan pendidikan Rp 25 juta, pengukuran kesegaran jasmani dan lomba bawah laut Rp 120 juta. “Lomba ini akan digelar mulai Jumat, Kamis, 23 Agustus 2013,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Kupang Ancam Cabut Semua Ijin Pertambangan

Sedangkan, lomba lainnya yakni renang laut massal dengan total hadiah Rp 80 juta, Lomba dayung tradisional Rp 50 juta, dan festival olahraga tradisional akan digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat mulai 31 Agustus 2013.

Perlombaan yang digelar ini merupakan ivent bertaraf nasional dengan peserta dari daerah dan nasional. Khusus lomba fotografer bawah laut diikuti oleh fotografer nasional. “Ivent nasional yang digelar di NTT,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olah Raga Tradisional Kementrian Pemuda dan Olah Raga RI, Alfredo do Carmo mengatakan jenis lomba tradisional yang akan digelar di Labuan Bajo bertepatan dengan puncak acara Sail Komodo yakni Engran, Rompak, Panjang, Dagongan, dan lari balok.

Baca Juga :  Kecelakaan, Siswa SD St Yoseph UN Diatas Mobil

“Semua biaya untuk pergelaran perlombaan dalam rangka sail komodo ini ditanggung oleh Kemenpora,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]