Home / Olahraga / Kempo Juara Umum PON XIX, Pemda NTT: Ini Sejarah

Kempo Juara Umum PON XIX, Pemda NTT: Ini Sejarah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jumpa pers pemda NTT

Jumpa pers pemda NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang diadakan di Bandung, Jawa Barat menjadi momentum terbaik sepanjang sejarah bagi kontingen atlet Kempo Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil meraih Juara Umum cabang Kempo dengan menyumbangkan tujuh emas, satu perak dan lima perunggu.

“Ini merupakan sejarah baru bagi Atlet NTT. Prestasi yang sangat membanggakan, karena mengharumkan nama NTT di ajang nasional,” Kata Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk di Kupang, Kamis, 29 September 2016.

Menurut dia, sepanjang sejarah olahraga skala nasional, baru PON kali ini yang menorehkan sejarah bagi NTT, karena menjadi juara umum dalam perolehan medali emas terbanyak dari cabang olahraga Kempo. Hingga saat ini NTT menduduki peringkat ke-18 dari 34 propinsi yang mengikuti ajang PON XIX. “Kita patut berbangga atas prestasi yang telah diraih para atlet olahraga di ajang PON kali ini,” katanya.

Baca Juga :  Menpora Cup, Wali Kota Berpesan Pemain Jaga Sportifitas

Klasemen akhir Perolehan Medali PON XIX Jabar 2016, NTT berhasil meraih 7 emas, 7 perak dan 9 perunggu, sehingga total medali yang berhasil dibawa pulang sebanyak 23 medali.

Kontingen NTT rencananya akan tiba di Kupang, Jumat, 30 September 2016, dan akan disambut serta diarak keliling Kota Kupang oleh pemerintah dan masyarakat NTT. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]