Home / Ekbis / Rekomendasi Kelayakan Konsumsi Telur Busuk, Kepala Karantina Diperiksa

Rekomendasi Kelayakan Konsumsi Telur Busuk, Kepala Karantina Diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

telurNTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Karantina Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yulius Umbu Hunggar dan seorang stafnya diperiksa aparat kepolisian resort Kupang Kota terkait dengan rekomendasi kelayakan konsumsi telur busuk di wilayah Kupang dan Timor Tengah Selatan.

“Kami diperiksa sebagai saksi terkait ribuan butir telur busuk yang siap edar oleh distributor,” kata Yulius kepada wartawan, Jumat, 12 Februari 2016.

Pihak kepolisian resort Kupang Kota mengamankan sedikitnya 24.600 butir telur busuk dan berbelatung yang siap dipasarkan. Keduanya diperiksa terkait dengan rekomendasi kelayakan konsumsi yang dikeluarkan Karantina kepada distributor telur busuk tersebut.

Menurut dia, tugas dan tanggung jawab mereka hanya memeriksa setiap barang yang masuk ke wilayah kerja Karantina Kupang sebelum dipasarkan, termasuk dengan ribuan telur busuk yang telah diamankan pihak kepolisian itu.

Baca Juga :  Ganti Listrik Pintar, PLN NTT Digugat Class Action

Dia justru melemparkan kesalahan pada ditributor yang dianggap memasarkan telur-telur tersebut tidak sesuai prosedur yang berlaku, yakni sertifikat pelepasan dari Karantina Hewan yang belum dikeluarkan. “Kami belum keluarkan sertifikat pelepasan bagi distributor,” katanya.

Pada 5 Februari 2016 polisi menyita ribuan butir telur yang telah busuk dan berbelatung yang siap dipasok ke sejumlah pasar tradisional di Kupang dan TTS.

Dalam kasus peredaran telur ini, polisi telah memeriksa sopir dan kernek truk serta pemilik telur hingga agen expedisi yang mengangkut telur dari Surabaya.

Namun hingga kini, polisi belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangka dalam kasus telur busuk ini. Para pengedar akan dijerat dengan undang-undang pangan dan perlindungan konsumen. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]