Home / Sosbud / Kerugian Bencana di NTT Capai Rp2,3 Miliar

Kerugian Bencana di NTT Capai Rp2,3 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi banjir

Ilustrasi banjir

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kerugian akibat bencana alam yang melanda wilayah (NTT) sebulan terkahir ini mencapai Rp 2,3 miliar lebih. Kerugian terbesar akibat bencana banjir di Sumba Barat dan gelombang pasang (Rob) di Kota Kupang.

“Kerugian akibat bencana alam yang melanda wilayah NTT mencapai Rp 2,3 miliar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus, Selasa, 4 Februari 2014.

Menurut dia, bencana terparah terjadi di Kabupaten Sumba Barat akibat bencana tanah longsor, banjir serta jembatan rusak, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp2,1 miliar lebih.

Sedangkan, banjir Rob yang melanda Kota Kupang, dua hari terkahir ini menimbulkan kerugian sebesar Rp 184,5 juta lebih, diantaranya 172 rumah dan perahu nelayan yang mengalami kerusakan akibat dihantam gelombang pasang.

Baca Juga :  Ratusan Kapal Ikut Prosesi Laut Semana Santa

“Ada juga kerugian yang dialami warga akibat bencana puting beliung di Rote Ndao, namun nomimalnya kecil hanya sekitar Rp 32,5 juta,” katanya.

Kerugian akibat bencana yang dilapor ini, katanya, belum disampaikan dari sembilan kabupaten yang dilanda bencana di daerah ini. “Laporan kerugian baru dari tiga kabupaten/kota, sedangkan lainnya belum,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pendataan jumlah korban bencana dan taksasi kerugian akibat bencana yang melanda sejumlah daerah. “Kami terus melakukan pendataan korban dan kerugian akibat bencana,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]