Home / Hukrim / Kerugian Korupsi Pakaian Dinas Guru Capai Rp 497 juta

Kerugian Korupsi Pakaian Dinas Guru Capai Rp 497 juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi Korupsi

Ilustrasi Korupsi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dugaan korupsi pakaian dinas bagi tenaga guru di Dinas pendidikan pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 1.950 pasang terbukti merugikan negara sebesar Rp 497.075.000.

“Marthinus Sinlae Cs selaku kontaktor telah merugikan keuangan negara sebesar Rp497 juta lebih dalam kasus ini,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam dakwaanya yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupasi (Tipikor) Kupang, Selasa, 30 April 2013.

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Marthinus Sinlae Cs dipimpin majelis hakim I Nyoman Somanada didampingi Agus Komarudin dan Jul Lombang Gaol. Menurut dia, pengadaan pakaian dinas untuk guru-guru itu tidak dikerjakan sesuai kontrak kerja yang telah ditandatangani.
“Para terdakwa tidak menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga selesai dan tidak sesuai kontrak,” katanya.

Baca Juga :  KPU Tidak Alihkan Suara Tunas ke Esthon- Paul

Dalam proyek itu, katanya, para terdakwa hanya mengadakan kainnya saja seharusnya proyek tersebut diterima jadi menjadi baju. Sesuai kontrak seharusnya para terdakwa mengadakan lima jenis pakaian serta lambangnya, namun para terdakwa tidak melakukan itu.

Proyek itu dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dengan besaran Rp 940.536.500 tahun anggaran 2011. Akibat perbuatan terdakwa negara mengalami kerugian sebesar Rp 497.075.000. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]