Home / Profil / Kesandung Sapi

Kesandung Sapi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Luthfi Hasan Ishaaq

NTTTERKINI.COM, Kupang – Luthfi Hasan Ishaaq, lahir di Malang, Jawa Timur 5 Agustus 1961. Master bidang Islamic Studies ini menamatkan pendidikan SLTP dan SLTA di Pondok Pesantren Modern, Gontor Jawa Timur. Menguasai secara fasih bahasa Arab dan Inggris, Luthfi mempunyai jam terbang yang cukup tinggi di Eropa. Ia pernah tinggal di Belanda selama beberapa tahun ketika diberi tugas sebagai supervisor pengembangan PKS di Eropa.

Pilihan terhadap Luthfi tidak terlalu mengherankan melihat latar belakangnya yang panjang sebagai kader inti partai. Luthfi adalah salahsatu pendiri PK pada tahun 1998 bersamaan dengan Era Reformasi setelah jatuhnya rezim Soeharto. Semasa PKS masih bernama Partai Keadilan (PK) dan dipimpin oleh Nurmahmudi Ismail, ia tercatat sebagai sekjen. Kemudian ia menjadi bendahara umum DPP ketika presiden partai dijabat oleh Nur Mahmudi Ismail dan Hidayat Nurwahid. Terakhir jabatannya adalah Ketua Badan Hubungan Luar negeri DPP.

Baca Juga :  Taufiq Kiemas Wafat

Selain itu Luthfi juga terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dan kini kembali terpilih sebagai anggota Dewan periode 2009-2014.Selama berkecimpung di DPR, Luthfi ditempatkan di komisi 11 (perbankan) dan kemudian di komisi 1 (Pertahanan dan Luar Negeri). Selain itu ia juga tercatat sebagai anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen untuk Afrika, Eropa dan Organisasi Negara-Negara Konferensi Islam (OKI). Posisinya sebagai wakil ketua di BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen 2004-2009) membuat Lutfi mempunyai networking yang cukup kuat di dunia internasional. Luthfi juga menjadi anggota tetap komisi Timur Tengah di International Parliementary Union (IPU). Sebuah organisasi yang beranggotakan anggota parlemen seluruh dunia.

Namun, saat ini Luthfi tersandung kasus dugaan penyuapan impor daging dari  importir senilai Rp 1 miliar. Kasus tersebut kini sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga :  Ully Artha Meninggal Dunia

DATA PRIBADI

Nama : Luthfi Hasan Ishaaq,MA
TTL : Malang, 05-Agustus-1961
Nama Istri : Sutiana Astika
Jumlah Anak : 11 (sebelas) Orang
Email: lh-ishaq@madanibiznet.org
RIWAYAT PENDIDIKAN

1 KMI Gontor Ponorogo
2 D III Bahasa Arab
3 Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud Universitas
4 Fakultas Islamic Studies Salafia University

RIWAYAT PEKERJAAN

1 Direktur PT Sirat Inti Buana
2 Public Realition Islamic Org Union
3 Penterjemah Institute Policy Studies

PENGALAMAN/JABATAN PADA ORGANISASI

1 Bendahara PKS
2 Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia
3 Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang
4 Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor
5 Ketua Pelajar Islam Indonesia. ***

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]