Home / Sosbud / Kesehatan Sopir Bus Antarkota Diperiksa

Kesehatan Sopir Bus Antarkota Diperiksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Supriadi

Supriadi

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan Rumah Sakit Bayangkara (RSB) membuka posko kesehatan keliling untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah sopir bus angkutan kota dalam provinsi untuk menjamin keselamatan pemudik.

“Pemeriksaan itu akan dilakukan bagi sopir untuk menjamin keselamatan pemudik,” kata Kepala Jasa Raharja NTT, Supriadi, Kamis, 1 Agustus 2013.

Menurut dia, pemeriksaan ini akan dilakukan di sejumlah terminal bus antarkota dalam provinsi yakni terminal Fatululi dan Noelbaki. Pemeriksaan kesehatan ini akan dilakukan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. “Kami hanya ingin menjamin keselamatan penumpang,” katanya.

Selain pemeriksaan kesehatan bagi sopir bus, menurut dia, pihaknya juga membuka pos pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik yang hendak memeriksakan kesehatannya sebelum mudik Lebaran. “Masyarakat umum juga diberikan pelayanan kesehatan gratis,” katanya.

Baca Juga :  Wanita Ini Tak Malu Ojek Untuk Bertahan Hidup

Selain itu, katanya, Jasa Raharja juga membuka sejumlah posko di pelabuhan Tenau dan Bolok, serta terminal bus antarkota untuk mempercepat pelayanan klaim, jika terjadi kecelakaan. “Kami sudah bangun posko di sejumlah titik,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, lanjutnya, Jasa Raharja juga memasang sapnduk-spanduk di sepanjang jalur rawan kecelakaan. “Sapnduk ini berisikan himbauan agar pengguna jalan berhati-hati,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]