Home / Hukrim / Ketua DPRD NTT Persilahkan Jimi Gugat ke PN Kupang

Ketua DPRD NTT Persilahkan Jimi Gugat ke PN Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Anwar Pua Geno

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Anwar Pua Geno mempersilahkan Anggota DPRD NTT asal Fraksi Hanura, Jimi Sianto untuk menggugat pimpinan dewan ke Pengadilan Negeri (PN) Kupang terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dan restrukturisasi, reposisi dan revitalisasi partai Hanura.

“Silahkan saja, itu hak Jimi untuk mengajukan gugatan,” kata Anwar kepada wartawan, Selasa, 4 Desember 2018, menanggapi gugatan Jimi Sianto.

Menurut dia, hasil rapat pimpinan DPRD dan Sekwan secara kolektif mengusulkan agar Jimi Sianto di reposisi dan PAW atas usulan DPD Partai Hanura. Atas usulan itu, pimpinan DPRD melanjutkan ke KPU untuk mengecek siapa mengganti Jimi di DPRD NTT. “KPU NTT sudah menyerahkan nama Simon Riwu Kaho pengganti Jimi,” katanya.

Baca Juga :  Korupsi Buku, Vitaliz di Penjara 1,5 Tahun

Dari itu, maka pimpinan berdasarkan kesepakatan pimpinan DPRD, maka diusulkan ke Gubernur NTT untuk diusulkan ke Mendagri guna proses PAW. “Kami sepakat ajukan PAW ke Mendagri, tapi masih menunggu kelengkapan berkas dari Simon Riwu Kaho,” katanya.

Dia menyesalkan sikap Jimi yang mengajukan gugatan kepada pimpinan DPRD NTT, karena justru permasalahannya berada di Partao Hanura. “Pimpinan DPRD NTT hanya hanya menjalankan tugas adminaitrasi. Putusannya ada ditangan Mendagri, apakah menyetujui atau menolak,” katanya.

Menanggapi gugatan ini, lanjut Anwar, pihaknya akan menggelar rapat pimpinan untuk menentukan sikap atas gugatan Jimi Sianto itu. “Jika pimpinan sepakat untul lanjutkan, maka kami akan siapkan pengacara untuk gugatan itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekda Rote Ndao Dituntut 7,6 Tahun Penjara

Jimi Sianto resmi mengajukan gugatan kepada empat pimpinan DPRD NTT terkait usulan surat pemberhetian dan pergantian antar waktu (PAW) yang diajukan oleh Partai Hanura.

“Hari ini., kami sudah daftar gugatan Perbuatan melawan hukum (PMH) ke Pengadilan Negeri (PN) Kupang,” kata kuasa hukum Jimi Sianto, Fransisco Bessi.

Gugatan Jimi diajukan kepada enam tergugat yakni Ketua DPD dan sekretaris Hanura NTT, Refafi Gah dan Siprianus Woka Ritan, serta empat pimpinan dewan, Anwar Pua Geno, Yunus Takandewa, Alexander Ofong dan Gabriel Beri Bina. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]