Home / Hukrim / Ketua LPJK Minta Pemkot Tertibkan Gedung BWS NT-2

Ketua LPJK Minta Pemkot Tertibkan Gedung BWS NT-2

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Piet Djami Rebo

Piet Djami Rebo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstrukasi (LPJK) NTT Piet Djami Rebo mengatakan pemerintah Kota Kupang punya aturan untuk tertibkan gedung yang dibangun tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (NTT).

 
Penegasan ini disampaikan Piet terkait pembangunan gedung Satker Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara 2 Kupang yang tanpa miliki IMB.
 
Piet sangat menyesakan sikap BWS Nusa Tenggara 2 yang sikap Balai yang tidak memperdulikan aturan yang mengatur tentang Tata Ruang di Daerah ini. 
Hal ini, menurut dia, tidak sepatutnya di tunjukan oleh Balai sebagai UPT Pemerintah Pusat di Daerah yang harus memberikan contoh seperti ini kepada masyarakat di Kota Kupang.
 

Dia mengatakan gedung yang di bangun oleh Balai Ini adalah aset negara yang nantinya akan di bukukan dalam harta negara dengan biaya yang tentunnya bersumber dari Pajak masyarakat, sehingga wajib memiliki legalitas bangunan, seperti IMB.

Baca Juga :  Pelaku Pengeboman di Rote Diduga Gunakan Motor Gede

“Inikan gedung kantor, bukan rumah pribadi, sehingga harus taat pada semua aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.,

Dia mengatakan sesuai dengan tata ruang Kota Kupang, khusus di bantaran kali liliba di kelurahan oesapa Barat, Kota Kupang adalah Kawasan Terbuka Hijau yang tidak bisa di kembangkan menjadi kawasan perkantoran meski terdapat sejumlah bidang tanah yang masuk dalamnya.

“Di kawasan itu (bantaran kali liliba) setahu saya masuk dalam kawasan terbuka hijau yang tidak boleh di isi oleh bangunan jenis apa pun,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]