Home / Sosbud / Ketua Sinode GMIT Terima Penghargaan “Silvia Michel Prize”

Ketua Sinode GMIT Terima Penghargaan “Silvia Michel Prize”

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pdt Mery Kolimon

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Nusa Tenggara Timur (NTT),  Merry Kolimon menerima penghargaan internasional “Silvia Michel Prize” dari Gereja-gereja Protestan Switzerland-Swiss yang di dedikasikan bagi pemimpin gereja besar.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, dengan menerima penghargaan yang spesial, saya merasa di berkati,” kata Ketua Sinode GMIT NTT, Merry Kolimon saat menerima penghargaan di Swiss, Senin, 5 Maret 2018.

Menerima penghargaan international tersebut, menurut dia, memperkuat kerja dan upaya gereja GMIT yang sedang bergumul dengan banyak tantangan diantaranya persoalan kaum termajinalkan, perjuangan hak dan martabat perempuan dan anak yang rentan terhadap kemiskinan, eksploitasi, kekerasan, gizi buruk, perdagangan orang serta kerentanan konflik yang sangat mudah digerakan dalam konteks multikultural dan
multireligius.

Baca Juga :  Buku “Merah Putih Tergadai di Perbatasan” Siap Diluncurkan

“Penghargaan yang diberikan ini akan memperkuat identitas saya sebagai pejuang hak asasi manusia dalam gereja dan masyarakat,” tambah Merry.

GMIT NTT kini telah memiliki 2 ribu jemaat di 46 klassis dan dilayani oleh 1.300 pendeta akan terus berupaya dan bekerja keras bersama anggota dan pemimpin gereja berjuang untuk terbebas dari tindak diskriminasi dan kekerasan demi keadilan, damai, kesetaraan sertamkeutuhan ciptaan sesuai dengan visi kerajaan Allah.

Silvia Michel Prize merupakan penghargaan yang di anugrahkan bagi pemimpin gereja besar, sebagai bentuk dedikasi kepada seorang perempuan dan ibu yang luar biasa, Pdt.Sylvia-Michel, yang merupakan ketua sinode perempuan pertama di Eropa. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]