Home / Olahraga / Kisah Perjuangan Yabes Masuk Timnas U-19

Kisah Perjuangan Yabes Masuk Timnas U-19

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yabes Roni Malaifani

Yabes Roni Malaifani

NTTTERKINI.COM, Kupang – Yabes Roni Malaifani, salah satu pilar Tim Nsional (Timnas) U-19 yang mengantar Indonesia ke putaran final piala AFC mengisahkan perjuangannya masuk dalam line up Timnas U-19.

Yabes Malaifani mengikuti seleksi Timnas dari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilihat langsung pelatih Indra Safri pada Juni 2013 lalu. Yabes kemudian dibawa pelatih Indra ke Jogjakarta bersama tiga pemain asal NTT lainnya. “Perjuangan yang sangat berat untuk masuk Timnas U-19,” kata Yabes kepada wartawan di Kupang, Rabu, 16 Oktober 2013 malam.

Seleksi Timnas di Yogyakarta, menurut Yabes, diikuti oleh 80 pemain yang diseleksi untuk memilih 35 pemain yang akan diikutkan pada ajang piala AFC U-19. “Saat itu, nama saya tidak termasuk dalam tim U-19 untuk AFF,” katanya.

Baca Juga :  Marquez Nantikan Duel Berikut dengan Rossi

Namun, dia mengaku berbesar hati, dan terus giat berlatih sehingga bisa menjadi pilihan pelatih Indra Safri. Usai ajang AFF, seluruh pemain dan diseleksi lagi hingga terpilih 20 pemain. “Saya sempat berpikir untuk tidak masuk lagi ke tim, karena saya tidak termasuk diantara 22 pemain yang diuji,” katanya.

Namun, pelatih Indra Safri justru memasukan dia menggantikan Dinan saat seleksi tersebut, akhir Yabes terpilih sebagai salah satu pemain AFC. “Saat itu, saya langsung berpikir, saya pasti lolos ke kualifikasi AFC,” katanya.

Saat Indonesia vs Laos, kisah Yabes, dirinya sempat tidak dimainkan oleh pelatih Indra Safri. Padahal, Yabes sudah menyampaikan ke warga NTT untuk menyaksikan dia bermain. “Saya pikiran waktu itu, karena saya tidak bermain. Padahal, di NTT semua orang lagi gelar nonton bareng,” katanya.

Baca Juga :  Olahraga Tradisional di NTT Terancam Punah

Dia pun menunjukan kemampuannya di depan pelatih Indra Safri agar bisa dimainkan saat melawan Filipina. Dan, terbukti Indra Safri memasukan dia pada menit ke-80 mengganti Dinan. “Dalam hati saya katakan, mereka mau lihat Alor pung gila ni,” katanya sambil tertawa.

Yabes pun membuktikan kepercayaan itu dengan sebuah gol yang mengantar Indonesia menang 2-0 atas Filipina. “Gol tersebut saya persembahkan untuk orang tua saya dan warga NTT,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]