Home / Polkam / Kisruh Demokrat Penyebab Kekalahan BKH- Nope

Kisruh Demokrat Penyebab Kekalahan BKH- Nope

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jonathan Kana

Jonathan Kana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sekretaris DPD partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT), Jonathan Kana mengatakan, kisruh internal yang mendera partai Demokrat diduga menjadi salah

satu faktor penyebab pasangan calon gubernur, Benny Kabur Harman- Welem Nope menempati posisi terakhir pada pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT 18 Maret 2013 lalu.

“Salah satu penyebabnya, ya, karena faktor internal, akibat kekisruhan di tubuh Demokrat,” kata Jonathan Kana kepada wartawan, Selasa 19 Maret 2013.

Faktor lainnya, memnurut dia, jajaran Partai Demokrat di NTT dan partai pendukung tidak bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Beny K Harman- Wellem Nope pada Pilkada yang diikuti lima pasangan calon gubernur- calon wakil gubernur.

Baca Juga :  Kodi Mete: Saya Tak Ingin Jadi Bupati Lagi

Namun, dia mengaku pasangan BKH- Nope menerima apa pun hasil yang akan dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Apa pun hasilnya, kami harus menerima dengan baik, sebab inilah pilihan rakyat NTT, meskipun kita sudah berupaya maksimal agar bisa memperoleh hasil yang baik,” katanya.

Dia mengatakan, hasil perhitungan suara sementara yang dikeluarkan KPU NTT, memang menunjukkan calon dari Partai Demokrat, menempati uturan kelima dengan perolehan suara sementara 156.220 atau 9,74 persen.

Namun, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan dari KPU NTT, yang dihimpun dari semua TPS. Dia mengaku tidak mempercayai hasil perhitungan suara yang dilakukan lembaga lain, selain KPU, sebagai lembaga penyelenggara.

“Saya juga himbau agar pendukung BKH- Nope tidak terpancing dengan beredarnya hasil perhitungan suara Pilgub NTT yang dikeluarkan oleh lembaga tertentu,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]