Home / Pendidikan / Kisruh UN Jadi Bahan Unjuk Rasa Hardiknas

Kisruh UN Jadi Bahan Unjuk Rasa Hardiknas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pelaksanaan UN di NTT

Pelaksanaan UN di NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kisruh pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP dan SMA di Indonesia dijadikan bahan unjuk rasa mahasiswa di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rangka memperingati Hari pendidikan nasional (Hardiknas), Kamis, 2 Mei 2013.

Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) itu mulai digelar di Depan Kampus Universitas Nusa Cendana (Undana) lama. Selanjutnya mereka melakukan long march ke rumah jabatan Gubernur NTT dan Kantor DPRD NTT.

Mahasiswa membawa poster tentang masalah pendidikan di negara ini yang berdampak pada menurunnya kualitas pendidikan. “Persoalan pendidikan di Indonesia sangat sistimatik,” kata Koordinator Aksi Mahasiswa, Wanandi Kabo. Menurut dia, masalah pendidikan sangat masih banyak di Indonesia yang berdampak terhadap menurunnya kualitas pendidikan.

Baca Juga :  Mahasiswa Segel Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang

Mulai dari persoalan ujian nasional, alokasi anggaran pendidikan yang belum sesuai amanat konstitusi, dan terkait dengan pendidikan perguruan tinggi. “Pendidikan di Indonesia, selalu jadi masalah, seperti pelaksanaan ujian nasional bagi SMA yang semrawut,” katanya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]