Home / Polkam / Kodi Mete Bupati Sumba Barat Daya

Kodi Mete Bupati Sumba Barat Daya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pleno KPU SBD

Pleno KPU SBD

NTTTERKINI.COM, Waitabula – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 26 September 2013 menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kornelis Kodi Mete- Daud Lende Umbu Moto sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Penetapan pasangan calon itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat menggelar pleno review yang dipimpin ketua KPU Johanis Bili Kii didampingi dua anggota KPU lainnya.

Dalam rapat pleno review untuk dua kecamatan yang diduga terjadi manipulasi suara itu ditemukan terjadinya selisih suara sebanyak 13.172 suara. Dengan demikian, pasangan calon nomor urut 2, Kornelis- Daud ditetapkan sebagai Bupati terpilih, karena metraih suara terbanyak 80.344 (50,38), diikuti pasangan calon Markus Dairo Tallu- Ndara Tanggu Kaha dengan 68.371 (42,87) dan Jacob Mano Bulu- Johanis Mila Mesa 10.759 (6,74).

Baca Juga :  PDIP Klaim Raih Tujuh Kursi di DPRD Kota

“Berdasarkan rekapitulasi suara di dua kecamatan itu, maka ditetapkan pasangan calon nomor dua sebagai Bupati terpilih,” kata Ketua KPU Sumba Barat Daya, Johanis Bili Kii.

Sementara itu, sekitar 8000 masa pendukung pasangan calon Korenelis- Daud mengikuti hasil pleno itu di depan kantor KPU. Para pendukung itu mendatangi kantor KPU dilengkapi dengan senjata tajam, seperti parang, dengan pengawalan aparat kepolisian dan TNI. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]