Home / Polkam / Kodi Mete: Proficiat kepada KPU Sumba Barat Daya

Kodi Mete: Proficiat kepada KPU Sumba Barat Daya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Tandatangan berita acara pleno ulang KPU SBD

Tandatangan berita acara pleno ulang KPU SBD

NTTTERKINI.COM, Waitabula – Calin Bupati incumbent, Kornelis Kodi Mete mengucapkan proficiat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah menggelar pleno ulang rekapitulasi suara dan penetapan calon terpilih.

“Proficiat kepada KPU dan rakyat SBD,” kata Kornelis kepada NTTTERKINI.COM yang ditemui dikediamannya, Jumat, 27 September 2013.

KPU Sumba Barat Daya, Kamis, 26 September 2013 kemarin menggelar rapat pleno review setelah polisi menemukan dugaan penggelembungan suara di dua kecamatan yakni Wewewa Barat dan Tengah. Pleno itu pun menetapkan Kornelis Kodi Mete- Daud Lende Umbu Moto sebagai bupati terpilih. Padahal, sebelumnya KPU telah menetapkan Markus Dairo Tallu- Ndara Tanggu Kaha sebagai bupati terpilih.

Baca Juga :  BKH: Hukum Indonesia Belaku Bagi Rakyat Kecil

Kornelis berharap pleno yang digelar KPU diteruskan ke pemerintah provinsi dilanjutkan Menteri dalam negeri (Mendagri) untuk proses pelantikan. “Saya berharap KPU menindaklanjuti suara rakyat,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat Sumba Barat Daya untuk terus berjuang dan tetap menjaga keamanan di daerah ini. “Mari sama-sama jaga keamanan,” pinyanya.

Sementara itu, Sekretaris koalisi rakyat bersatu yang mengusung Markus- Ndara, Pdt Ananias Bulu menilai pleno yang dilakukan KPU ilegal, karena sudah adanya putusan MK. Apalagi, 10 anggota DPRD Sumba Barat Daya telah mengajukan keberatan dan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD yang memperkrasi pleno ulang itu. “Pleno itu tidak sah, makanya kami menolak untuk hadir,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]