Kodim 1604 Ajak Anak Sekolah Bersih Lingkungan

0
343

I Made Kusuma

NTTTERKINI.COM, Kupang – Guna mendukung program Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Komando Distrik Militer (Kodim) 1604 akan berkolaborasi serta mengajak anak-anak sekolah melakukanaksi kerja bakti bersama untuk menggugah kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
“Kami rencanakan mengajak anak-anak sekolah, karena membawa perubahan itu harus dari anak usia dini sekaligus pembelajaran, kalau selama ini mungkin kami lebih pada TNI dan Ormas,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1604 Kupang, I Made Kusuma, Rabu, 29 Januari 2020.
Menurut dia, Mota Kupang telah berbenah dan mengalami perubahan yang signifikan, namun masih ada dua hal yang belum yakni sampah dan persoalan air bersih, sehingga dalam mendukung program pemerintah Kodim 1604 mengajak anak sekolah agar belajar mencintai pola hidup bersih bebas sampah serta aktif menjaga kebersihan lingkungan.
“Kota ini sudah ada perubahan, namun menurut saya ada dua yang belum yakni air dan sampah, apa yang bisa kami perbuat dalam mendukungprogram pemerintah Kota Kupang, kalau persoalan sampah ini bisa kami kerjakan secara bersama-sama dan akan di laksanakan secepatnya,” tambah I Made Kusuma.
Anak usia sekolah dinilai mampu menjadi agen perubahan, sehingga perlu dilatih agar memiliki tanggung jawab dan peduli terhadap kebersihan lingkungan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan umum. (Lid)

Komentar ANDA?