Home / Polkam / Komisi II DPRD NTT Pertanyakan “Hilangnya” Anggaran Rp32 Miliar di LHK

Komisi II DPRD NTT Pertanyakan “Hilangnya” Anggaran Rp32 Miliar di LHK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sidang paripurna DPRD NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi II DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam laporan komisi pada sidang paripurna mempertanyakan rasionalisasi anggaran tahun anggaran 2019 sebesar Rp32 Miliar pada Dinas lingkungan hidup dan kehutanan (LHK).

“Akibat rasionalisasi itu, tidak tersedianya anggaran pada bagian kehutanan,” kata juru bicara komisi II, Inosensius Fredi Mui saat rapat paripurna dengan agenda laporan pertangungjawaban pelaksanaan APBD 2018, Selasa, 18 Juni 2019.

Sekretaris Komisi II DPRD NTT, Oswaldus membenarkan raibnya alokasi anggaran Rp 32 milyar tersebut. “Dari penjelasan Kepala Dinas, alokasi anggaran yang telah ditetapkan sekitar Rp 32 M, hilang menjadi nol,” ujarnya.

Dia mengaku Komisi II DPRD NTT sempat meminta penjelasan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTT tentang pelaksanaan program dan kegiatan dengan alokasi anggaran sekitar Rp 32 milyar yang telah disepakati dalam pembahasan Komisi II dan telah ditetapkan dalam Paripurna DPRD NTT Tahun Anggaran 2019.

Baca Juga :  PKPI Sumba Timur Siap Menangkan Harmoni

“Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTT, Fredy Kapitan mengatakan bahwa tidak ada lagi alokasi dana di bidang kehutanan (Dinas Kehutanan sebelum dimerger),” katanya.

Karena itu, komisi II meminta penjelasan pemerintah terkait “hilangnya” anggaran Rp33 mikiar itu. “Kami ingin mendapat penjelasan resmi pemerintah tentang hilangnya anggaran sekitar Rp 32 milyar tersebut,” tegasnya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]