Home / Kesehatan / Komisi IX DPR RI Sosialisasi Germas di Kota Kupang

Komisi IX DPR RI Sosialisasi Germas di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sosilisasi Germas

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengunjungi kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka mensosialisasikan program nasional Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Germas ini adalah program pemerintah bersama komisi IX yang bertujuan agar kesehatan semua warga Indonesia terus diupayakan demi mewujudkan pertumbuhan fisik dan rohani yang sehat maupun sehat
sosial,” kata Anggota Komisi IX DPR-RI, Julianus Poteleba, Selasa, 15 Mei 2018.

Menurut dia, pemerintah bersama komisi IX yang membawahi bidang kesehatan mengagas program Germas menjadi program nasional dan diterapkan di semua daerah di Indonesia sebagai upayakan untuk mewujudkan pertumbuhan masyarakat yang sehat fisik, rohani dan sosial.

Baca Juga :  Antisipasi DBD Dan Malaria Jelang Musim Hujan

Wakil Wali kota Kupang, Herman Man mengatakan program Germas ini ditujukan bukan pada yang sakit, namun semua kalangan sebagai upaya promotif dan preventif  guna mencegah masalah kesehatan terutama stunting atau gizi buruk, Tubercolosis (TBC) dan penyakit lainnya yang dapat di cegah melalui imunisasi.

30 persen penyakit, khusus penyakit tidak menular di Kota Kupang akibat kurang aktifitas fisik, sehingga program Germas merupakan suatu gebrakan pola hidup sehat dengan upaya  meningkatkan kesehatan.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, makin banyak yang datang menjelaskan tentang kesehatan, makin baik karena 30 persen khusus penyakit tidak menular akibat pola hidup dan kurang gerak badan,” kata Herman Man.

Baca Juga :  Nasdem Kota Kupang Gelar Pengobatan Gratis

Germas meliputi kegiatan aktifitas fisik, konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban atau Mandi Cuci Kakus (MCK). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]