Home / Polkam / Komisi V DPRD NTT Nilai Kepala Biro Kesra Arogan

Komisi V DPRD NTT Nilai Kepala Biro Kesra Arogan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ketua-DPD-Partai-Hanura-NTT-Ji.-B.-Sianto-1NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) enggan menyampaikan pendapatnya pada sidang pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2018, karena menilai Kepala Biro Kesra Setda NTT, Bartol Badar arogan. 
 
“Saya tidak keluar rumah dari hari Minggu, karena diancam Karo Kesra, yang meminta kepada saya untuk hati- hati,” kata Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimi Sianto, 
 
Dalam pembahasan RAPBD 2018 dengan Biro Kesra, menurut Jimy, kepala biro enggan membeberkan perincian anggaran pada kegiatan yang akan dilakukan, hanya menyampaikan secara gelondongan. 
 
Dia mencontohkan dana untuk kegiatan Pesparawi, disebutkan sebesar Rp800 juta. Padahal untuk kegiatan itu hanya butuh dana sebesar Rp300 juta. “Nah, kami minta dana gelondongan ini dirincikan, namun Kepala Biro Kesra menolak,” tegasnya.
 
Akibat rapat komisi bersama Biro Kesra baru dilanjutkan pada Sabtu, 4 November 2017. Namun, hasilnya masih sama. Bahkan, lebih parah lagi, karena menurut Kepala Biro laporan kegiatan secara gelondongan atas perintah Gubernur. “Saya sudah tanya gubenrur, dan beliau membantah,” tegasnya. 
 
Hal senada diungkapkan anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo yang menyebutkan komisi V telah menyiapkan laporan untuk dilaporkan pada Paripurna DPRD. Namun, rekombdasi komisi V dirubah, tidak sesuai hasil rapat komisi. “Rekomendasi di laporan berbeda dengan hasil rapat komisi,” katanya.
Akibat dari itu, maka DPRD mengskorsing rapat paripurna dewan,  dan memberikan kesempatan kepada komisi V untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Kepala Biro Kesra Bartol Badar enggan membeberkan alasan kenapa pihaknya tidak transparan dalam mengajukan anggaran 2018 ke komisi V DPRD NTT. “Pada prinsipnya Biro Kesra dengan komisi V adalah mitra yang baik. Kalau ada sesuatu akan kami bicarakan secara baik,” katanya.  (Ado)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  KPU Kota Serahkan Penetapan Wali Kota Terpilih Ke DPRD

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]