Home / Hiburan / Komunitas Seni Grafiti Mancanegara Sambangi Kota Kupang

Komunitas Seni Grafiti Mancanegara Sambangi Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wali Kota saat menerima komunitas grafiti

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komunitas seni grafiti asal mancanegara.mengunjungi kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bentuk edukasi dan memperkenalkan seni mengambar bagi generasi muda.

“Tujuan kami kesini ingin memperkenalkan kepada anak-anak generasi muda, apa itu seni grafiti yang dapat menjadi bahasa perdamaian melalui gambar,” kata Koordinator Art of Piece, Regina Oktavia, Rabu, 21 Februari 2018.

Menurut dia, seni grafiti merupakan seni mengambar dengan sentuhan atau coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk dan volume untuk menuliskan kata, simbol atau kalimat tertentu.

“Banyak anak muda di sini yang belum mengenal seni grafiti, makanya kami memilih Kupang sebagai pilihan memperkenalkan grafiti,”tambah Regina.

Baca Juga :  RRI Luncurkan Program Seni Budaya

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan kedatangan para seniman
grafiti merupakan suatu pertanda positif. Apalagi dari mancanegara yang dapat memberi kesan Kota Kupang layak menjadi destinasi wisata sekaligus memperkenalkan budaya dan keramahan masyarakat.

“Kita berharap hal-hal yang kecil ini dapat berdampak bagi pariwisata kita, dan perlu di tata lebih baik lagi dan dapat berlanjut,” kata
Jefri.

Rombongan seniman grafiti berasal dari berbagai negara yakni Australia, Israel, Portugal dan Amerika. Selain mengedukasi seni grafiti di sekolah- sekolah juga lakukan aktifitas grafiti di beberapa lokasi, salah satunya di kelurahan Lai Lai Besi Kopan (LLBK).

Selain Kota Kupang, Bali dan Jogja juga merupakan dua kota tujuan para seniman untuk memperkenalkan lebih jauh seni grafiti. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Mario Klau Hibur Warga Kota Kupang

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]