Home / Sosbud / Korban Kapal Tenggelam di Lembata Dimakamkan

Korban Kapal Tenggelam di Lembata Dimakamkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kapitan dan Istrinya Bunga, korban tenggelam kapal motor Cahaya Sukron di Selat Boleng, antara Pulau Adonara dan Lembata, dimakamkan Senin, 20 Januari 2014 di Desa Waijarang, Kabupaten Lembata.

“Dua korban tewas kapal tenggelam di Lembata sudah dimakamkan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT Tini Thadeus, Senin, 20 Januari 2014.
Kapal motor Cahaya Sukron yang mengangkut sembilan orang penumpang yang masih sanak famili, Minggu, 19 Januari 2013 tenggelam di perairan Boleng, karena dihantam gelombang tinggi. Akibatnya dua orang tewas.

Dari sembilan penumpang itu, menurut dia, tujuh diantaranya telah ditemukan dalam keadaan selamat, sedangkan dua lainnya ditemukan telah meninggal. “Semua penumpang sudah ditemukan, tujuh lainnya selamat,” katanya.

Baca Juga :  Sabu Raijua Darurat Kekeringan

Dia mengatakan, Bunga, istri dari Muhaimin yang menjadi korban kapal tenggelam sedang mengandung, sekitar tiga bulan. “Dia (Bunga) dikuburkan dalam keadaan hamil tiga bulan,” katanya.

Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun mengatakan, korban kapal tenggelam itu adalah warga Lewoleba, Kabupaten Lembata asal Boleng, Adonara, Flores Timur. “Banyak warga Boleng yang menetap di Lewoleba,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]