Korban Kecelakaan di Bolok Disantuni Jasa Raharja

0
327

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 5 Februari 2020 yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya mengalami luka akan disantuni oleh Jasa Raharja. 
Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur, Pahlevi B. Syarif mengatakan pihaknya akan memberikan santunan bagi korban meninggal dunia yang akan diserahkan kepada ahli warisnya sebesar Rp50 juta.
Sedangkan untuk seluruh korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit, dengan biaya perawatan maksimum Rp. 20.000.000, serta menyediakan manfaat tambahan biaya P3K maksimum Rp1 Juta dan Ambulans maksimum sebesar Rp500 ribu.
“Semua korban luka-luka yang dirawat di RS WZ Johannes dan Rumah Sakit Wirasakti telah kita akomodir seluruh biaya perawatan,” kata Pahlevi, Kamis, 6 Februari 2020.

Kecelakaan yang terjadi di Bolok itu menyebabkan satu orang meninggal dunia, Suyadi. Dana santunan Suryadi akan diserahkan langsung ke Ahli Waris, Sinem yang berdomisili di RT.04/RW.01, Desa Tanggel, Kecamatan Randu Blatung, Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah.
“Hari ini, jenasah korban akan diberangkatkan ke Provinsi Jawa Tengah dengan penerbangan domestik,” katanya.
Untuk diketahui, pada Rabu, 5 Februari 2020 sekitar pukul 13.05 Wita telah terjadi kecelakaan tabrakan mobil pick pp Daihatzu Grand Max Warna Hitam Nopol DH 9169 AJ yang memuat 15 orang penumpang yang merupakan pekerja di Perusahaan Indoporlen (Vendor PLN) bertabrakan dengan Mobil Toyota Rush Warna Putih Nopol DH 1882 HH yang memuat dua orang penumpang.
Kecelakaan terjadi pertigaan pintu 2 PLTU Bolok, mobil pick up melaji dari arah Bolok menuju ke PLTU 2 Bolok, saat tiba di pertigaan berpapasan dengan mobil Rush putih yang sedang latihan mengemudi. Tak dapat menghindar kedua mobil pun bertabarakan. Akibatnya 1 orang meninggal dunai, 9 orang luka berat dan 6 luka ringan. (*/Ado)

Komentar ANDA?