Home / Hukrim / Korban Ledakan di So’e Dirujuk ke RS Siloam

Korban Ledakan di So’e Dirujuk ke RS Siloam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sekretaris Pol PP Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), korban ledakan benda yang diduga bom dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban sempat dirawat di RS So’e, namun kondisi korban yang mengalami luka serius, tangan kiri dan kanan putus, serta luka hampir di sekujur tubuh, termasuk bagian kepala, sehingga korban di rujuk ke RS Siloam.

Korban tiba di RS Siloam di hari sekitar pukul 02.00 Wita. Korban langsung mendapat perawatan medis.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadian itu berawal saat anak Istanto Djaha, Farel Djaha Kelas VI SD V  SoE bersama temannya Omry Naitboho, kelas 2 D Inpres Kobelete menemukan sebuah barang berupa maianan di belakang Gereja Tebes Kobelete.

Baca Juga :  Spesialis Pembobol Mobil Divonis 8 Bulan Penjara

Omry Naitboho menyampaikan bahwa barang tersebut berbentuk kotak segi 5 warna merah dan barang tersebut sebesar sebuah Hand Phone. Pada saat barang tersebut mau diambil oleh anak korban (Farel Djaha),  Omry Naitboho mengatakan kepada anak korban (Farel Djaha) “Itu sepertinya BOM” anaknya korban (Farel Djaha) tidak hiraukan penyampaian temannya, lalu barang tersebut tetap diambil Farel Djaha kemudian di barang tersebut dibawa menuju ke rumah lalu ditunjukan kepada bapaknya (Korban).

Korban lalu korban mengambil hamar dan setelah itu barang tersebut dipukul oleh korban untuk mengetahui isi barang tersebut. Saat dipukul korban barang tersebut langsung meledak.

Saksi Nino Naitboho yang sementara bekerja di kebun tidak jauh dari tempat kejadian mendengar suara ledakan yang cukup keras. Nino Naitboho menuju ke arah/tempat suara ledakan tersebut.

Baca Juga :  Warga Kupang Demo, Tuntut Riziq FPI dan Ahmad Dani Ditangkap

Tiba di sumber ledakan Nino melihat Korban sudah dalam posisi terjatuh dan sementara berusaha untuk bangun dalam kondisi tangannya hancur dan saksi melihat tetangga sudah banyak berdatangan di TKP.

Nino kemudian melaporkan kasus ini ke kepolisian setempat. Korban sementara sudah di bawa Ke UGD RSUD Soe untuk mendapat penangan Medis, karena mengalami  luka berat yakni tangan kanan dan kiri putus, kaki kanan memar, kepala mangalami luka cukup berat. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]