Home / Hukrim / Korem Siap Tanggung Biaya Pemakaman Rosina

Korem Siap Tanggung Biaya Pemakaman Rosina

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kasrem 161 Wirasakti Kupang,

Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho

NTTTERKINI.COM, Kupang – Korem 161 Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan kesiapannya untuk bertangungjawab atas seluruh biaya pemakaman Rosina Neno, 16 tahun yang tewas tertembak peluru nyasar anggota TNI saat latihan di Nasipanaf.

“Kami siap bertanggungjawab dan menanggung seluruh biaya korban hingga pemakaman,” kata Kepala Staf Korem 161 Wirasakti Kupang, Kolonel Inf Adrianus Suryo Agung Nugroho saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Selasa, 4 Maret 2014 malam.

Dia menyesalkan tewasnya korban tersebut, karena menurut dia, sebelum digelar latihan menembak itu, warga di Nasipanaf sudah diinfokan untuk tidak memasuki areal terlarang sepanjang 1 kilometer (km). “Kami sudah menghimbau agar warga tidak masuk arela terlarang itu,” katanya.

Baca Juga :  Penyebar Hate Speech Ditahan di Sel Tahanan Wanita

Bahkan, lanjutnya, pihaknya telah memasang bendera merah sebagai tanda ada latihan menembak di lapangan tembak milik TNI AU itu. Namun, dia tidak menyangka ada warga yang terkena peluru nyasar saat berada di pondok menjaga padi mereka. “Ini namana musibah. Jadi mau bagaimana lagi,” katanya.

Dia mengaku telah mendekati keluarga dan mereka telah menerima kematian korban. Namun, dia masih meragukan kematian korban karena peluru nyasar TNI. Karena jarak tembak maksimal dari pistol FN 46 hanya sejauh 25 meter, sedangkan korban berada sekitar 300 meter dari lokasi latihan tembak.

Karena itu, pihaknya masih menunggu hasil otopsi dan operasi pengeluaran projektil di tubuh korban untuk memastikan jenis peluru yang mengenai korban itu. “Kami masih menunggu hasil operasi pengangkatan projektil itu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]