Home / Hukrim / Korupsi, Anggota DPRD Rote Ndao Divonis 4,5 Tahun

Korupsi, Anggota DPRD Rote Ndao Divonis 4,5 Tahun

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Palu Hakim

Palu Hakim

NTTTERKINI.COM, Kupang – Majelis hakim pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memvonis anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Hanok Lenggu, empat tahun enam bulan (4,5 tahun) penjara, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi pembangunan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Tulandale di kabupaten tersebut.

Dalam sidang pembacaan putusan yang dipimpin majelis hakim I Nyoman Somanada menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan TPI Tulandale pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2010 senilai Rp 3,8 miliar dengan cara mengambil alih proyek itu dari tangan kontraktor, yang mengakibatkan negara dirugikan Rp 103 juta.

Baca Juga :  Kejaksaan Belum Terima SPDP Bupati Ngada

Selain divonis 4,5 tahun penjara, terdakwa diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp 200 juta subsider pidana penjara selama 6 bulan. “Jika dalam waktu seminggu tidak dibayarkan akan ditambah dengan pidana penjara selama 6 bulan,” katanya.

Kuasa hukum Hanok Lenggu, Yanto Ekon menyatakan banding atas putusan hakim tersebut, karena dinilai tidak sesuai fakta persidangan. “Kami akan ajukan banding atas putusan ini,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]