Home / Ekbis / Kota Kupang Belum Tetapkan Penerima Raskin 2013

Kota Kupang Belum Tetapkan Penerima Raskin 2013

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kasubag Ekbang Kota Kupang, Paulina Laulata

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai saat ini belum menetapkan jumlah rumah tangga miskin sebagai penerima beras miskin (Raskin) gratis dari pemerintah, karena masih menunggu keputusan penetapan pagu raskin dan rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM) dari pemerintah provinsi.

“Kami belum tetapkan keluarga miskin penerima raskin, karena masih menunggu penatapan pagu dari pemprov,” kata  Kasubag Pembangunan Kota Kupang, Penina Lauata, Rabu 23 Januari 2013.

Sesuai data di Bagian Ekonomi Pembangunan Kota Kupang, tahun 2012 total penerima raskin gratis berjumlah 14.242 RTSPM dengan rincian, raskin nasional berjumlah 12879 RTSPM dan raskin daerah berjumlah 1363 RTSPM. Jika tahun 2013, jumlah RTSPM tidak mengalami perubahan atau berjumlah 14.242 RTSPM, maka pagu raskin bisa mencapai 2.777.190 kilogram selama 13 bulan.

Baca Juga :  Mahasiswi PGRI Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos

Pemerintah Kota Kupang, menurut dia, sudah mempersiapkan raskin daerah bagi keluarga miskin yang tidak terdaftar sebagai penerima raskin 2013. Namun, jumlah pagu raskin daerah itu sangat bergantung pada kebijakan Wali Kota Kupang. “Langkah antisipasinya dengan menyiapkan raskin daerah,” katanya.

Pemerintah Kota Kupang, katanya, sejak tahun 2012 lalu telah memberikan raskin gratis kepada keluarga miskin di Kota Kupang.  Tahap awal diberikan kepada 14.242 RTSPM  penerima raskin yang disubsidi pemerintah dengan total nilai Rp 3,7 miliar. “Penerima raskin tidak perlu membayar, karena sudah disubsidi oleh pemerintah,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]