Home / Sosbud / Kota Kupang Fokus Tuntaskan Masalah Air Bersih

Kota Kupang Fokus Tuntaskan Masalah Air Bersih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Herman Man

Herman Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man terus berupaya memenuhi janji politik saat kampanye beberapa waktu lalu, diantaranya menyelesaikan masalah ketersediaan dan pemenuhan air bersih bagi kebutuhan warga.

“Kesiapan kami untuk segera lakukan MOU antar kepala daerah, terkait masalah air bersih, dan kam telah sepakat lakukan MOU pelan depan,” kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man saat coffee morning bersama pers, Juma, 6 Oktober 2017.
Menurut dia, dalam kesepakatan Memorandum of Understanding (MOU) tersebut, diantaranya pemerintah kabupaten akan segera memperbaiki dan merehabilitasi semua jaringan dan sambungan rumah yang tidak berfungsi dan memberi jaminan terkait pelayanan air bagi warga kota dalam sehari.
“Pelanggan air bersih 80 persen berada di  Kota Kupang, jika perusahaan daerah mau hidup, warga kota perlu dilayani maka perusahaan daerahnya aman,” tambah Herman Man.
Pelayanan air bersihpun akan diatur menggunakan sistem zonasi atau wilayah yang akan di bagi menjadi enam wilayah pelayanan air bersih yakni zona Timur (wilayah kelurahan Lasiana, Oesapa), zona Tengah (Kelapa Lima, Kuanino, Fontein) dan zona Barat (Kecamatan Alak).
“Semua wilayah zona akan di bagi menjadi dua titik pelayanan air bersih bagi warga kota Kupang,” tegasnya. (Lid)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  PNS Muslim Didispensasi Masuk Telat Pulang Cepat

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]