Home / Sosbud / Kota Kupang  Peringkat 15 Penduduk Termiskin 

Kota Kupang  Peringkat 15 Penduduk Termiskin 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berdasarkan hasil Pemuthakiran Basis Data Terpadu (PBDT), Kota Kupang berada diperingkat 15 dari 22 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kota Kupang masuk dalam urutan ke 15 dengan status kesejahteraan terendah atau miskin dari 22 kabupaten se NTT,” kata Kepala Dinsos Kota Kupang, Felisberto Amaral saat menyerahkan aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) dan Basis data Terpadu (BDT) pada camat dan lurah se kota Kupang, Rabu, 4 Oktober 2017.

Rumah tangga dalam Basis Data Terpadu (BDT) di kelompokan dalam kelompok Desil, yakni Desil 1 kategori rumah tangga dengan status kesejahteraan 10 persen terendah, Desil 2 sebesar 10-20 persen terendah, Desil 3, dengan status kesejahteraan 20-30 persen terendah dan Desil 4 30-40 persen terendah.

Baca Juga :  Gempa Mentawai, Kemenpar Tetap Gelar Event Gerhana Matahari

“Kota Kupang masuk dalam kategori status kesejahteraan terendah sebesar 10-20 persen,” tambah Amaral.

Berdasarkan data PBDT Kota Kupang masuk dalam  jumlah rumah tangga dengan status kesejahteraan kategori 10-20 persen terendah, yakni jumlah warga miskin sebanyak 5.975 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah individu sebanyak 30.110 jiwa.

Delapan kabupaten lainnya yakni Timor Tengah Selatan (TTS), Manggarai, Manggarai Timur, Sumba Barat Daya, Manggarai Barat, Kabupaten Kupang, Sikka dan Ende, juga masuk dalam kategori Desil 2 dengan jumlah individu termiskin diatas 30 ribu jiwa. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]