Home / Wonderful Indonesia / Kota Kupang Punya Spot Wisata Bawah Laut

Kota Kupang Punya Spot Wisata Bawah Laut

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pelatihan menyelam

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki spot wisata bahari yang menjadi target para penyelam (Diver) menikmati keindahan
bawah laut.

“Selain menjadi gerbang utama destinasi wisata di NTT, Kota Kupang juga miliki keindahan alam bawah laut yang menjadi tujuan wisata bagi para penyelam,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat membuka pelatihan menyelam (Diving), Selasa, 17 Juli 2018.

Menurut dia, letak kota Kupang yang strategis sebagai penghubung antar daerah wisata yang satu dengan yang lainnya di NTT juga memiliki keindahan wisata bahari bawah laut, yang masuk dalam wilayah kota Kupang.

Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kupang, Maria Fernandez mengatakan perkembangan wisata selam berkembang cukup pesat. NTT menjadi salah satu provinsi yang memiliki ratusan titik penyelam (Dive Spots), termasuk di Kota Kupang.

Baca Juga :  NTT Luncurkan Website Sail Komodo

“Kota Kupang masuk dalam titik penyelaman yang memiliki kekayaan dan keindahan bahari bawah laut yang indah,” katanya.

Masuk dalam spot penyelaman, Dinas Pariwisata mengagas pelatihan teknik-teknik  dasar menyelam bagi calon penyelam yang merupakan warga di sekitar area wisata.

Pelatihan ini bertujuan melahirkan para tenaga profesional di bidang menyelam juga upaya meningkatkan peran warga dalam pengembangan destinasi, sekaligus menjadikan para penyelam sebagai corong promosi potensi bawah laut yag ada di kota Kupang. (Lid/HMS)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]