Kota Kupang Target Raih Peringkat Pertama UNKP

0
1897
Rakor Pendidikan
Rakor Pendidikan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menargetkan raih peringkat pertama Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) se Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Harapan kita untuk UNKP bisa masuk dalam lima besar bahkan kalo bisa merebut posisi pertama di tahun depan,” kata  Kadispendik kota Kupang, Dumul Djami saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan bagi 480 tenaga pendidik se-kota Kupang, Senin, 16 Desember 2019.

Menurut dia, UNKP Kota Kupang tahun 2018 berada di peringkat ke-18, sedangkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) meraih posisi kedua se-NTT, sehingga perolehan peringkat tersebut di harapkan dapat berubah dan naik dari posisi sebelumya, hingga pendidikan kota Kupang dapat meraih posisi peringkat pertama se-NTT.

“Semua persoalan pendidikan akan dibahas dalam rakor tersebut, sehingga melahirkan sejumlah rekomendasi untuk disampaikan pada pemerintah kota Kupang agar mandapat perhatian khusus pada mutu pendidikan di tiap sekolah,” tambah Dumul.

Raker pendidikan yang berlangsung 16-19 Desember 2019 tersebut membahas isu pemenuhan delapan standar pendidikan di antaranya terkait sarana prasarana dan ketenagaan pendidik di tiap jenjang sekolah yakni Taman Kanak-Kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP). (Lid)

Komentar ANDA?