Home / Polkam / Kota Kupang Terapkan Aplikasi e- Sakip

Kota Kupang Terapkan Aplikasi e- Sakip

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Penerapan e-Sakip

Penerapan e-Sakip

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menerapkan aplikasi berbasis teknologi Sistem Akuntabilitas Konerja Pemerintah (e-SAKIP), dalam merealisasi pemenuhan pelayanan dasar, mewujudkan pemerintah yang transparan, akuntabel, bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Inovasi sistem tersebut, dianggap perlu diterapkan guna menghasilkan birokrasi dengan integritas dan kinerja yang tinggi, bebas KKN dan transparan dalam pengelolaan keuangan,” kata Kabag Biro Organisasi Kota Kupang, Hasan Nirwana, Kamis, 5 Oktober 2017.
Kabag Organisasi Pemkot Bandung, Jawa Barat, Medi Mahendra mengatakan sistem e-SAKIP merupakan suatu aplikasi dengan tujuan memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja Perangkat Daerah (PD) dalam meningkatkan akuntabilitas dalam proses perencanaan, capaian kinerja dan pengelolaan keuangan.
“Aplikasi ini bertujuan menilai kinerja tiap PD dalam melaksanakan tugas dan fungsi mereka, sehingga dapat di pantau baik oleh pemerintah maupun masyarakat umum sehingga ada transparansi,” kata Mahendra.
Penerapan aplikasi e-SAKIP, bekerja sama dengan pemerintah Bandung, Jawa-Barat yang telah berhasil menerapkan sistem tersebut selama tiga tahun terakhir, sekaligus membangun komitmen bersama demi mewujudkan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bebas KKN demi pelayanan maksimal bagi kesejahteraan warga masyarakat. (Lid)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Empat Imigran Gelap Timur Tengah Dipindahkan ke Jakarta

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]