Home / Sosbud / Kota Kupang Terapkan Sistem Manajemen Mutu

Kota Kupang Terapkan Sistem Manajemen Mutu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pembinaan sistem manajemen mutu

NTTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 2018 akan menerapkan sistem manajemen mutu guna menunjang peningkatan layanan bagi publik dan kinerja tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini langkah awal kita dengan target, Kota Kupang mampu menjadi kota pertama yang menerapkan target pelayanan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi publik,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu
Kore saat membuka kegiatan pembinaan penerapan SMM, Senin, 26 Februari 2018.

Menurut dia, pelayanan publik yang paling sering ditemukan dan sulit diselesaikan dalam waktu singkat, diantaranya terkait pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-ktp), pelayanan di rumah-rumah sakit terkait pelayanan secara cepat, lancar dan baik.

Baca Juga :  119 Calon TKW Ilegal Diamankan di Jakarta

“Kamibmau, ini serius di kerjakan, bagaimana bekerja dan menata OPD secara baik agar pelayanan publik dapat berjalan dengan cepat, lancar dan baik demi kenyamanan warga,” tambah Jefri.

Penerapan sistem standarnisasi tersebut, selain pada layanan publik di pemerintahan juga akan diterapkan pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam peningkatan mutu usaha. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]