Home / Ekbis / Kota Kupang Tidak Miskin Produk Usaha

Kota Kupang Tidak Miskin Produk Usaha

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bekraf dan Tempo Institute

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jefri Riwu Kore, mengatakan Kota Kupang tidak miskin produk usaha yang mampu menghasilkan dan meningkatkan nilai ekonomi.

“Kota Kupang sebenarnya tidak miskin produk dan kegiatan usaha yang mampu menghasilkan dana  untuk ekonomi kita,” kata Jefri saat membuka  workshop pendampingan komunitas kreatif inisiasi BeKraf dan Tempo Institute, Selasa, 9 Oktober 2018.

Menurut dia, banyak sekali kegiatan usaha dan produk yang dinilai mampu menghasilkan dan memiliki nilai ekonomis, namun masih terkendala pada sistem pemasaran produk yang telah di hasilkan.

“Kelemahan kami yakni pada sistem pemasaran yang masih konvensional serta menata produk agar memiliki nilai jual yang jauh lebih baik,” tambah Jefri.

Baca Juga :  Gelar Expo, REI NTT Target Jual 300 Rumah

Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah  Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf), Endah Wahyu mengatakan Kota Kupang memiliki kekayaan potensi ekonomi kreatif yang unik dan khas diantaranya bidang fashion, seni pertunjukan, kuliner dan kriya.

“Kami percaya, setiap daerah memiliki potensi yang khas sehingga komunitas kreatif yang berjejaring akan meningkatkan ekonomi di daerah dan juga bermanfaat di level nasional,” kata Endah.

Direktur Eksekutif Tempo Institute, Mardiyah Chamim, mengatakankan program pendampingan tersebut juga diperkenalkan kemampuan storytelling atau penceritaan yang penting untuk membangun nilai
tambah produk kreatif yang dihasilkan.

“Narasi yang memikat adalah sarana yang ampuh meningkatkan nilai tambah sebuah produk, dan akan membangun ikatan antara produk dan konsumen,” kata Chamim.

Baca Juga :  Kota Kupang Targetkan Pajak PBB Rp 15 Milliar

Pelaku ekonomi kreatif harus mengikuti perkembangan dan di tuntut mampu mengimbangi dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan menarasikan serta memasarkan agar dapat menjadi produk yang berbeda dengan produk lainnya. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]