Home / Polkam / Kota Kupang Tuan Rumah Seminar Smart City

Kota Kupang Tuan Rumah Seminar Smart City

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 24 Wali Kota dan Bupati se-Indonesia akan menghadiri seminar nasional pengembangan smart city
di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kota Kupang menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar nasional pengembangan smart city yang akan dihadiri 24 wali kota dan bupati se-Indonesia,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Senin, 14 Oktober
2019.

Mengusung tema “Sharing Best Practice Citynet Indonesia 2019”, menurutnya,  seminar nasional tersebut akan membahas pengembangan smart city dan konsep penerapan dalam pembangunan perkotaan.

Adapun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, presiden Citynet, Saiful Ilah,  Bupati Banyuwangi, Abdullah Anas dan Profesor Keesei Lee dari Institute Teknologi Seoul, Korea Selatan akan hadir sebagai pembicara utama dalam seminar tersebut.

Baca Juga :  Kesbangpol Beri Pendidikan Politik Bagi Pelajar

Diperkirakan jumlah tamu akan mencapai 500 orang yang terdiri dari wali kota, bupati, ketua DPRD, camat dan lurah dari tiap daerah peserta.

“Kegiatan ini merupakan momentum bagi pemerintah daerah dari seluruh Indonesia bertukar pikiran terkait kiat menata dan membangun kota/kabupaten melalui konsep smart city,” tambah Jefri.

Seminar nasional Citynet Indonesia 2019 akan berlangsung 16–18 Oktober 2019  dan Kota Kupang sebagai tuan rumah sekaligus termasuk
dalam 18 kota yang di pilih oleh Kementriaan Komunikasi dan Informatika sebagai daerah pengembangan kota pintar tahun 2019. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]