Home / Polkam / KP2LA Gelar Deklarasi Pilkada Damai Melalui Seni Budaya

KP2LA Gelar Deklarasi Pilkada Damai Melalui Seni Budaya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi pers KP2LA

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komunitas Pemuda Pinggiran Lintas Agama (KP2LA) bersama Dinas Pariwisata dan Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar deklarasi damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui festival seni budaya nusantara.

“Kami berharap melalui pementasan keberagaman seni budaya jelang pilkada agar berjalan dengan baik meski beda pilihan dalam berpolitik,” kata Ketua KP2LA NTT, Rusni Hasan saat jumpa pers, Kamis, 10 Mei 2018.

Menurut dia, keberagaman budaya yang ada di NTT mampu menyatukan perbedaan serta memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menyatukan setiap perbedaan dalam toleransi, perdamaian dan kerukunan.

Kepala Dinas Pariwisata NTT, Marius Jelamu, mengatakan dengan diadakannya pegelaran festival seni budaya diharapkan memberikan edukasi politik damai melalui berbagai seni yang akan di gelar. Seni juga dipercaya dapat memberikan dampak mempersatukan tiap keberagaman.

Baca Juga :  Bawaslu Jaring Sejuta Relawan Pengawas Pemilu

“Melalui seni budaya dapat menciptakan suasana politik di tengah masyarakat yang meski berbeda pilihan, namun tujuannya sama yakni memilih pemimpin terbaik untuk NTT,” kata Marius.

Komisioner KPU Kota Kupang, Dani Ratu mengungapkan KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu berkepentingan untuk menyebarluaskan dan melakukan seruan terkait pilkada damai, pentingnya melawan hoax, politisasi sara dan intimidasi politik bagi seluruh warga NTT.

“Melalui pentas seni, kami berharap ada semangat universal yang menguggah banyak orang, dalam berdemokrasi bisa saling menghargai, berbeda pilihan wajar, namun jangan sampai saling bermusuhan,” tutupnya.

Pegelaran seni budaya nusantara akan mementaskan berbagai jenis tarian budaya lokal dan nusantara, puisi, tari balet, drama, pertunjukan pencak silat, yang akan  di gelar, Jumat, 11 Mei 2018, pukul 17.00 Wita, bertempat di halaman depan kantor Gubernur NTT. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Ratusan Polisi Disiagakan Amankan Pilkada Flotim

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]