Home / Hukrim / KPK Akan Ambil Alih Dugaan Korupsi Bansos NTT

KPK Akan Ambil Alih Dugaan Korupsi Bansos NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Rakor pemberantasan korupsi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengambil alih kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2010 senilai Rp15,5 miliar.

“Kami akan lakukan teliti kembali kasus itu sebelum dibuka kembali dan dilakukan penyelidikan oleh KPK,” kata Saud saat rapat koordinasi Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Se-Provinsi NTT, Kamis, 21 Maret 2019.

Kasus dugaan korupsi dana Bansos sebelumnya telah ditangani oleh penyidik Kejaksaan Tinggi NTT, namun oleh penyidik dinyatakan kasus tersebut tidak memenuhi unsur pidana, sehingga dikeluarkan Surat Pemberitahuan Pengentian Penyelidikan (SP3).

Menurut dia, dugaan korupsi dana Bansos NTT akan dipelajari lagi, sebelum dilakukan penyelidikan. “Kami akan teliti kembali kasus itu,” katanya.

Baca Juga :  KPK : Anggota DPR-DPD Tertinggi Korupsi

Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Se-Provinsi NTT yang berlangsung sehari ini diikuti oleh seluruh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Pimpinan OPD se-NTT. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]