Home / Hukrim / KPK Ambil Alih Dugaan Korupsi Bansos NTT

KPK Ambil Alih Dugaan Korupsi Bansos NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Abraham Samad

Abraham Samad

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan KPK siap mengambil alih kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) di Nusa Tenggara Timur (NTT), jika kasus itu selalu berulang tahun. “Kasus ini masih ditangani oleh Kejaksaan Tinggi NTT, namun dimungkinkan untuk diambialih KPK,” kata Abraham Samad di Kupang, Senin,5 Mei 2014.

Temuan BPK NTT atas penyelewengan pengelolaan keuangan negara Pemerintah Provinsi NTT tahun anggaran 2012 sebesar Rp 6,8 milar dan penyelewengan dana bansos tahun anggaran 2010 dan 2011 sebesar Rp 74,8 miliar hingga kini belum ditindaklanjuti. Padahal kasus ini telah dilaporkan sejak 2012 lalu.

Menurut Abraham, KPK dan Kejaksaan telah menandatangi MoU dalam penanganan kasus korupsi. Jika kasus itu sudah ditangani Kejaksaan, maka KPK tidak lagi menanganinya, namun dimungkinkan diambi alih. “Kami akan mengecek laporan dana bansos ke KPK,” katanya.

Baca Juga :  Spesialis Pembobol Mobil Divonis 8 Bulan Penjara

Jaksa Agung, Basrie Arief mengatakan kejaksaan belum menerima laporan terkait kasus Bansos Provinsi NTT. Kejaksaan hanya memroses kasus Bansos di Timor Tengah Selatan (TTS) yang sudah hampir final. “Bansos NTT belum dilaporkan ke kejaksaan sehingga belum diproses,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]