Home / Hukrim / KPK Awasi Empat Kasus Korupsi di NTT

KPK Awasi Empat Kasus Korupsi di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi empat kasus dugaan korupsi di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditangani Polda dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT yang dinilai tidak berjalan.

“Ada empat kasus yang kami awasi atau lihat perkembangan kasus korupsi itu,” kata Koordinator Unit Korsum dan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Muhammad Rum di Kupang, Kamis, 21 November 2013.

Empat kasus korupsi itu, katanya, tiga ditangani Polda NTT dan satu ditangani Kejati NTT. Empat kasus dugaan korupsi itu yakni dugaan korupsi pengadaan pakaian dinas Kabupaten Kupang, pengadaan pupuk di Dinas Pertanian dan perkenbunan NTT, serta dugaan korupsi penjualan aset di RRI Kupang.

Baca Juga :  Dugaan KKN Dana Media, Empat Pemred Akan Diperiksa

Empat kasus korupsi ini, menurut dia, mendapat perhatian dan pengawasan KPK, karena dinilai proses penyelidikannya tidak berjalan. KPK memamandang perlu untuk mengetahui sejumlah kendala yang dihadapi penyidik untuk mengungkap kasus ini. “KPK akan memberikan solusi, dukungan dan dorongan, jika terdapat hambatan dalam penyelesaian kasus ini,” katanya.

Namun, diakuinya proses hukum terkait empat kasus dugaan korupsi ini sudah ditangani, tapi dia mengaku KPK tidak akan mengambil alih kasus ini. “Kita belum ada niat untuk mengambil alihnya,” katanya.

Humas Kejati NTT Rudwan Angsar satu kasus yang sedang ditangani Kejati NTT yakni dugaan korupsi anggaran bantuan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) NTT. “Terhadap proses penyidikan kasus PLS ini, penyidik belum tetapkan tersangka,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]