Home / Hukrim / KPK Belum Tindaklanjut Kasus Bupati Sabu

KPK Belum Tindaklanjut Kasus Bupati Sabu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Johan Budi

Johan Budi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menindaklanjuti kasus dugaan korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) tahun 2007 pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur yang menyeret Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome sebagai tersangka.

“Hingga saat ini kami masih mencari bukti tambahan sehingga kasus ini belum ada kelanjutan,” kata Johan Budi di Kupang, Kamis, 4 Juni 2015.

Terhambatnya penyelesaian kasus ini, menurut dia, karena masih ada kasus-kasus lain yang menjadi prioritas yang diutamakan penyelesaiannya oleh KPK. “Selain itu minimnya anggota penyidik di KPK membuat penangan perkara menjadi lambat,” katanya.

Dia mengatakan saat ini KPK sementara melakukan evaluasi terhadap kinerja internal KPK terkait banyaknya tersangka yang melakukan pra peradilan terhadap lembaga itu. Gelombang Pra Peradilan itu membuat KPK harus hati-hati dalam setiap penanganan kasus korupsi. “Itulah kenapa kami sedang evaluasi,” katanya.

Baca Juga :  Wujudkan Peradilan Bersih, KY NTT Gandeng Jurnalis

Bupati Marthen Dira Tome mengaku dirinya dirugikan dengan penetapan sebagai tersangka oleh KPK, namun belum ada kelanjutan kasus ini. “Saya merasa KPK telah merugikan saya dengan status yang mereka tetapkan,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]