Home / Polkam / KPK Periksa Harta Kekayaan Cagub–Cawagub NTT

KPK Periksa Harta Kekayaan Cagub–Cawagub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Djidon de Haan

NTTTERMKINI.COM, Kupang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, 18 Februari 2013 mengirim tim ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan pemeriksaan dan verifikasi harta kekayaan para calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT periode 2013-2018.

“Pemeriksaan yang dilakukan berupa harta bergerak dan harta tidak bergerak dari cagub-cawagub,” kata Juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan kepada wartawan di Kupang.

Tim ini, menurut dia, hanya melakukan klarifiasi dan verifikasi atas laporan harta kekayaan dari cagub-cawagub yang telah dilaporkan sebagai salah satu syarat pencalonan. “Mereka hanya periksa kembali, laporan yang telah dimasukan oleh para cagub-cawagub,” katanya.

Setelah selesai tim KPK ini, katanya, akan menerbitkan harta kekayaan para kandidat di lembaran negara sebelum diserahkan kepada KPU untuk diumumkan ke publik. “Kita berharap para kandidat gubernur dan wakil gubernur kooperatif terhadap tugas yang diemban tim KPK,” katanya.

Baca Juga :  Setya Novanto Diperiksa Lagi Kasus Suap PON Riau

Pemeriksaan pertama dari tim KPK Calon Gubernur incumbent, Esthon Foenay di kediamannya di Jalan Anggrek Oepura Kupang. Sesaui jadwal, hari ini pemeriksaan akan dilanjutkan ke calon Gubernur, Ibrahim Agustinus Medah dan calon wakil Gubernur, Paul Lianto. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]